WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Musim Kemarau Petani Di Cianjur Dihimbau Agar Menanam Palawija.

Pasundanradio.com - Sampai saat ini Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Cianjur, belum menerima laporan tentang lahan pertanian yang mengalami kekeringan. Kalaupun ada itu merupakan sawah tadah hujan. Dengan kondisi cuaca seperti sekarang berpengaruh terhadap produktifitas pertanian.
"Sampai saat ini saya belum mendapatkan laporan tentang kekeringan". Demikian yang dikemukakan oleh Yanto Hartono, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Cianjur. Dirinya menambahkan bahwa dirinya kemaren dari Cidaun sampai Cianjur langsung turun mematau, kalaupun ada kekeringan karena ya biasanya juga kering".

Meski cuaca seperti ini namun didaerah seperti Gekbrong dan Cugenang air tetap bagus, ujarnya. Saat ini yang tidak mengalami kekeringan meliputi daerah Bojongpicung, Sukaluyu

Yang mengalami kekeringan diantanya sawah tadah hujan yang biasanyabtidak dipergunakan untuk pertanian ataupun hanya satu tahun sekali. Disaat pasokan air sedikit, pihaknya akan terus mendorong kepada para petani agar bisa menanam palawija. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post