WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Korban Kebakaran Mencoba Kembali Berjualan

Pasundanradio.com - Meskipun kios para pedagang habis terbakar, namun banyak dari mereka yang mencoba berjualan dengan kondisi yang seadanya. Umumnya para pedagang memilih untuk berjualan kembali karena hanya itulah yang merupakan sumber penghidupan. Para pedagang yang memutuskan untuk berjualan menempati beberapa kawasan sekitar pasar seperti di jl. Selamet (samping gedung DKC), jl. Suroso juga samping alun-alun.

Para pedagang yang masih memiliki modal usaha mencoba berjualan dengan membuat meja-meja kecil sementara. Meski mereka mengetahui akan ada kemacetan di sekitar wilayah dimana mereka berjualan, namun tidak ada jalan lain. Pemerintah daerah pun belum belum bisa memberikan jalan keluarnya. Sementara itu alat berat yang dipakai untuk membersihkan puing-puing bekas kebakaran masih terlihat.

Jumlah kios dan lapak keseluruhan berjumlah 2.465 unit. Akibat kebakaran yang terjadi pada pasar induk Cianjur, Selasa (27/8), mengakibatkan sedikitnya 900 kios habis terbakar dengan jumlah kerugian sekitar Rp17 miliar". Ini dikemukakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, Himam Haris. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post