WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Komunitas Filateli Di Cianjur Tidak Diketahui



Pasundanradio.com - Sudah beberapa tahun terakhir minat masyarakat Cianjur dalam berkirim surat begitu menurun. Tidak dipungkiri ini dikarenakan dengan adanya teknologi dimana orang dalam memberikan informasi kepada keluarganya bisa dengan cepat dan mudah dengan menggunakan telepon genggam (handphone).

Meski terasa penurunannya namun, penjualan prangko di Kantor Pos Cianjur hingga saat ini relatif stabil. Kebanyakan dari masyarakat sekarang ini penggunaan prangko hanya untuk kebutuhan surat lamaran dan juga sebagai pengiriman paket/barang.

Terkait hal tersebut filatelis di Cianjur ternyata tidak diketahui bahkan nyaris tidak pernah terdengar dan diketahui komunitasnya. " Sampai saat ini kami tidak mengetahui bahkan nyaris tidak pernah mendengar dan mengetahui keberadaan komunitasnya filateli di Cianjur”. Demikian yang dikemukakan oleh Manager Pemasaran Pos Cianjur, Suhana.

Suhana menambahkan, “meski begitu pihak kantor pos tetap menggiatkan program surat-menyurat dan salah satunya dengan diadakan ucapan selamat ulang tahun bagi kota Cianjur”.
Sebetulnya prangko bisa dijadikan investasi dan bagi filatelis sangat menguntungkan, dimana dengan mengkoleksi perangko khususnya keluaran lama, seperti keluaran pada masa Belanda harganya sangat mahal bisa mencapai belasan miliar rupiah untuk satu lembar perangko. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post