WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kios Dan Lapak Akan Diberikan Kepada Yang Aktif Berjualan

Pasundanradio.com - Sudah lebih dari satu minggu peristiwa kebakaran pasar induk Cianjur dan saat ini para pedagang sudah kembali menjual dagangannya. Seperti halnya dikawasan jl. Guru H. Isa, jl. Ali. Hanafiah dan jl. Siti Bodedar (kaum). Para pedagang sudah lengkap dengan jualannya.

Berdasarkan surat edaran nomor 511.2/521/ Perindag tentang penataan pasar darurat pasca kebakaran, menyatakan bahwa untuk sementara tempat berjualan para pedagang pasar induk berada di jl Suroso (depan polres lama), jl. Selamet, jl. Imun Sulaeman, jl. Ali Hanapiah dan jl. Guru Isa.

Pihak disperindag telah menghitung jumlah kios dan lapak yang ada yaitu sebanyak 659 kios dan 1.249 lapak. Dan menurut rencana hari ini akan mulai dibuat penataan.

"Jumlah kios sebanyak 659 dan 1.249 lapak telah dihitung. Untuk lapak nantinya akan diberikan ruang dengan ukuran 1,5x1,5 meter dan untuk sementara diberikan per pedagang". Demikian yang dikemukakan oleh Himam Haris selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Cianjur Jumat (6/9).

Himam menambahkan "Yang memiliki 2 kios akan diberikan 1 kios, 3-4 akan mendapatkan 2 kios, 5-6 mendapatkan 3 kios dan 7 atau lebih mendapatkan 4 kios".

Untuk pembangunan pasar darurat sebenarnya telah dilaksanakan pada tanggal 4 September lalu dan pasar ini dibangun di kawasan atau tempat sementara (implacement). Nantinya kios yang dibangun, akan diberikan hanya kepada para pedagang yang aktif. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post