WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kepolisian Resort Cianjur Tetap Lakukan Razia Kendaraan Bermotor

Pasundanradio.com - Kepolisian resort Cianjur tetap lakukan razia kendaraan bermotor. Razia ini dilakukan sebagai upaya tertib dalam berlalu lintas seperti kelengkapan kendaraan. Meski tidak menyebutkan jumlah yang terjaring namun diantara mereka juga terdapat pelajar.

Terkait dengan pelajar yang membawa kendaraan bermotor, pihak kepolisian resort Cianjur terus melakukan operasi namun untuk operasi ini sifatnya umum tidak dikhususkan kepada kalangan pelajar saja.

"Dalam operasi, saya lebih suka melakukan tugas preentif dan preventif daripada penegakan hukum". Demikian yang dikemukakan oleh Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Hilman Muslim.

Disinggung tentang fenomena yang terjadi saat ini dimana sering terlihat nomor polisi yang tidak dipasang pada bagian belakang, Hilman mengatakan bahwa itu merupakan pelanggaran. "Nomor polisi yang dicopot jelas merupakan pelanggaran karena dalam undang-undang itu termasuk kelengkapan kendaraan dan apabila diketahui langsung akan ditindak dengan tilang", ujarnya.

Khusus kepada anak-anak sekolah pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini dinas pendidikan kab. Cianjur dengan mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas. Hilman menambahkan bahwa pihaknya tidak akan membeda-bedakan dalam penindakan umum ataupun pelajar. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post