WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jelang Idul Adha, Dinas Peternakan Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Cianjur Telah Membentuk Tim Monitoring

Pasundanradio.com - Jelang Idul Adha atau Idul kurban penjual sapi musiman kembali hadir. Seperti halnya di kawasan jl. Abdullah bin Nuh Cianjur, di beberapa area tanah yang belum ada bangunan para penjual menjajakan dagangannya.

Kalau dilihat dari jumlah ketersediaan hewan kurban baik itu sapi ataupun domba dan kambing di Cianjur dirasa cukup. Ini diungkapkan oleh Agung Plh. Kabid keswan dan kesehatan masyarakat veteriner (kesmavet) Dinas Peternakan Perikan dan Kelautan Kabupaten Cianjur.

Agung menambahkan di beberapa sentra seperti di Cianjur Selatan khususnya Agrabinta. Itu semua tidak terlepas dari faktor kesehatannya. Meski ketersediaan hewan kurban mencukupi namun bila dilihat dari kesehatannya tidak terjaga dengan baik tentu tidak bisa dipotong untuk kurban.

Pihak dinas peternakan perikanan dan kelautan kab. Cianjur akan tejun kelapangan seminggu sebelum Idul Adha. Namun demikian bidang keswan selalu memonitor tempat-tempat penampungan dan penjualan hewan kurban terutama pasar hewan yang biasa biasa berjaualan setiap hari Senin dan Kamis. Pihaknya telah membentuk tim monitoring dimana setiap harinya ada tiga orang yang selalu memonitor langsung ke lapangan. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post