WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Imigran Asal Lebanon Selama 2 Hari Tidak Makan dan Minum

Pasundanradio.com - Nazima (32) salah seorang imigran ilegal asal Lebanon yang selamat dari peristiwa kecelakaan perahu diperairan Agrabinta Cianjur. Tujuan mereka adalah menuju Chrismas Island Australia. Di bersama anak-anaknya beserta salah sorang saudara perempuan dari suaminya diajak oleh suami untuk pergi ke Australia. Tujuan ke Australia yaitu untuk menyelamatkan kehidupan keluarganya terutama anak-anaknya, dimana kondisi dinegaranya yaitu Lebanon sedang tidak kondusif seperti di Syria. Bersama 3 anaknya dan 1 orang saudara perempuan kakanya yaitu Jamilah berharap ada kehidupan lebih baik.

Ketika ditanya tentang kronologis kejadiannya Nazima menjawab bahwa "Selama 5 hari kami terkatung-katung di tengah laut. Kami tidak mengetahui dimana nahkodanya dan sampai selama 2 tanpa makanan dan minuman padahal kami memiliki anak kecil dan bayi".

Nazima menambahkan bahwa "saya selamat karena berpegangan pada potongan perahu yang hancur. Setelah berpegangan pada kayu entah berapa lama dan akhirnya kami terdampar di pesisir pantai dan setelah itu saya tidak ingat lagi".

Anaknya bernama Nur (7), Halif (6), dan Karim (3). Dirinya tidak tahu apa yang akan dilakukan atas kejadian ini.
Amri (11) juga merupakan korban yang selamat dan kedua orang tua serta saudara perempuannya meninggal dunia.

(Wawancara : FI/ferrycia dengan Nazima/ salah seorang ibu yg selamat ketika ditemui di dalam ambulance 28/9)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post