WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Harga Daging Ayam Naik Penjual Di Pasar Induk Cianjur Kurangi Jualannya



Pasundanradio.com - Sejak beberapa minggu ini harga daging ayam kembali naik. Akibat kenaikan harga daging ayam di tingkat pengecer dipasar induk Cianjur tentu saja berpengaruh pada pendapatan. Tidak hanya itu saja para pembeli pun menjadi sedikit karena merasa harga yang terus naik.  Harga daging ayam potong di tingkat pasaran di Kabupaten Cianjur mulai merangkak naik mencapai kisaran Rp38.000-Rp40.000 per kilogram.

Kankan (24), salah seorang warga Cangklek Cugenag yang merupakan pedagang ayam potong di pasar induk Cianjur menuturkan bahwa sudah beberapa minggu ini harga ayam naik sampai mencapai Rp40.000 perkilo. Dirinya tidak mengetahui secara pasti penyebab kenaikan. Dirinya telah berjualan sekitar 10 tahun menngatakan bahwa para pedagang sangat mengeluh dengan kenaikan harga ayam yang begitu tinggi.  Biasanya menjual hanya Rp23.000 –Rp24.000, namun sekarang naik drastis.

Para pedagang merasa bingung dengan kenaikan harga daging ayam dan terpaksa mengurangi penjualannya hingga 50 persen dari biasanya. Dirinya biasa bisa menjual lebih dari 100 ekor, namun dengan kenaikan harga seperti sekarang hanya 50 ekor.

Kankan mengaku, dirinya serng menanyakan kepada penyalurnya, namun dirinyatidak diberi jawaban yang pasti. “ Mereka cuma bilang  harga ayam naik”.  Dirinya berharap bahwa harga daging ayam kembali normal seperti semula dengan harga Rp23.000. “Kasian konsumen juga pada mengeluh”, ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post