WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » BKKBN Adakan Pekan Gebyar Jawa Barat Di Sukaluyu

Pasundanradio.com - Program BKKBN salah satunya yaitu konseling bagi pelajar dimana program tersebut memiliki icon generasi berencana (genre) yang disosialisasikan baik itu lewat sekolah maupun di luar sekolah. 

Pekan gebyar jabar tengah merupakan rangkaian kegiatan di jawa barat dimana di Cianjur mengangkat satu kegiatan yang menghasilkan pusat infirmasi dan konseling remaja (PIK).

Di jawa barat secara keseluruhan telah memiliki lebih dari 2000 pusat informasi konseling. Diharapakan pusat informasi ini terus bertambah tidak hanya dari jalur sekolah tapi jalur-jalur masyarakat dimana Cianjur juga pernah jadi juara tingkat nasional untuk pusat informasi konseling remaja jalur masyarakat. 

"Ini merupakan langkah yang baik karena bagaimanapun juga masalah kesehatan reproduksi remaja tidak hanya masalah di dalam rumah namun juga melalui sekolah dimana remaja akan lebih mudah memiliki informasi dan penjelasan yang benar". Demikian yang dikemukakan oleh Siti Fathonah MPA selaku kepala perwakilan BKKBD Jawa Barat ketika menghadiri acara Pekan Gebyar Jabar Tengah uang merupakan program kependudukan keluarga berencana yang berlangsung di kecamatan Sukaluyu, hari ini Sabtu (28/9).

Siti menambahkan bahwa "Kita harus melindungi anak-anak melalui jalur sekolah dengan adanya Pusat Informasi Konseling (PIK) agar anak-anak terbebas dari seks bebas dan hiv aid serta narkoba".

Ditanya tentang penurunan angka kematian ibu dan anak bukan lagi suatu wacana tapi sudah menjadi suatu keharusan dan bukan tanggungjawab dari BKKBN saja tapi masyarkat, dan juga pemerintah. Salah satunya dengan penggunaan alat kontrasepsi agar ibu-ibu tidak sering hamil juga dengan ikut dalam program keluarga berencana.

Meski program keluarga berencana (KB) telah ada sejak 1968, diakui Siti, namun sekarang ini program tersebut tidak berjalan sebagaimana mestinya. Ini merupakan tanggungjawab bersama baik pemerintah, masyarakat dan juga swasta. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post