WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Beberapa Orang Calon Jemaah Haji Asal Cianjur, Tunda Berangkat

Pasundanradio.com - Jumlah keseluruhan calon jemaah haji dari kab. Cianjur yang akan berangkat tahun ini (2013) berjumlah 1.117 calon jemaah. Calon jemaah dari kab. Cianjur yang kuota semula berjumlah 1.433 jemaah, dikarenakan dilakukan renovasi pada Masjidil Harram maka kuota dikurangi 20% menjadi sebanyak 1.117 orang. Dari jumlah tersebut beberapa orang diataranya tunda berangkat.

Selain itu juga dari calon jemaah haji ada yang meninggal dunia berjumlah 3 orang. "Untuk tahun ini ada beberapa calon jamaah haji yang tunda berangkat dan juga meninggal dunia atas nama Suparman bin Muin (kec. Karangtengah), Cep Rosad bin E. Adam (kec. Cibeber) dan Ujang Kikih bin Oti (kec. Cugenang). Sedangkan yang tunda berangkat yaitu B.Y. Kamalia binti Safei Afandi (kec. Cianjur), Yanto Sofianto Sos bin Kusnandar SH (kec. Cianjur), Eneng Aliayah binti Iming Turmudi (tunda berangkat dari kec. Sukaresmi), Jamilah binti M Amin Haji (tunda berangkat kec. Sukaluyu)". Demikian yang dikemukakan kasi pelayanan haji dan umroh Hipni melalui pelaksana penyelenggaraan haji dan umroh Mamat. Adapun yang menjadi alasan tunda berangkat dikarenakan sesuatu hal.

Pemberangkatan calon jamaah haji asal Cianjur dimulai dari kloter 07 yaitu berangkat 12 September dengan jumlah 444 ditambah 6 orang pembimbing berjumlah, berikutnya kloter 19 akan berangkat pada 18 September dengan jumlah 81 jamaah, kloter 29 berangkat pada tanggal 22 September dengan jumlah 154 orang dan kloter terakhir yaitu kloter ke 37 berangkat di tanggal 26 September dengan jumlah jamaah sebanyak 444 orang.

Untuk calon jamaah kloter 19 yang merupakan jamaah mandiri akan digabung dengan calon jamaah dari daerah lain. Sedangkan kloter 29 akan digabung dengan KBIH calon jamaah dari kab. Karawang.

Kuota dasar jamaah haji asal Indonesia berjumlah 211.000 orang, namun karena ditahun 2013 ini ada pemotongan 20% maka yang akan berangkat berjumlah 168.800 Semua calon jamaah haji secara keseluruhan sudah siap berangkat yang dimulai pada tanggal 10 September dari 12 embarkasi.

Dikarenakan masih dilakukan renovasi Masjidil Harram dan seandainya dipaksakan akan menjadi persoalan pada saat tawaf maka pemerintah Arab Saudi mengurangi jumlah jamaah dari tiap negara, masing-masing 20%, itu diambil demi keamanan dan kenyamanan. Biasanya dapat menampung jamaah sebanyak 48.000 jamaah dalam satu jam namun sekarang hanya dapat menampung sebanyak 22.000 jamaah.(FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post