WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Selain Kendaraan Tidak Layak, Rem Yang Tidak Berfungsi Juga Ban Yang Gundul


Pasundanradio.com - Yang menjadi faktor kecelakaan pada kendaraan roda empat adalah kelalaian manusia, juga banyaknya kecelakaan yang terjadi pada bis di jalan raya diakibatkan dari kondisi kendaraan yang tidak layak. Seperti kecelakaan bis yang terjadi di Ciloto pada Sabtu (17/8) dan menewaskan 3 orang sebetulnya tidak layak jalan. Ban yang dipakai ternyata sudah jelek (gundul).
Demikian juga yang terjadi di Bogor pada Rabu pagi kemaren (21/8), rem tidak berfungsi dengan baik.

Yang terjadi di Ciloto Cianjur, bis tersebut tahun pembuatan 1989 selain sudah usang dan tidak layak jalan, kalau dilihat bannya juga tidak menggunakan ban yang kondisinya baik. Ban yang dipakai ternyata sudah jelek (gundul).
"Selain sudah usang dengan menggunakan ban yang sudah gundul diduga sistim pengereman pun tidak berfungsi". Demikian yang dikemukakan oleh kapolres Cianjur AKBP Dedi Kusuma Bakti menanggapi kejadian kecelakaan di Ciloto Cianjur beberapa hari lalu.

Kapolres menambahkan bahwa sebetulnya pihak polres Cianjur beserta dinas terkait yaitu dinas kesehatan dan juga dishubinfo, memiliki tim terpadu dimana bersama-sama melakukan tes baik kelayakah kendaraan maupun sopirnya. Namun ada permasalahan yaitu kegiatan tersebut dilakukan di terminal atau pintu masuk. Seperti pada titik tersebut dilaksanakan yaitu di pintu masuk (Ciloto) dimana kendaraan yang masuk dari Jakarta menuju Cianjur kondisi jalannya yang menurun. Jadi sulit untuk dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas.

Seperti yang telah diinformasikan bahwa pada Sabtu (17/8) sekitar pukul 11.20 wib kembali terjadi kecelakaan lalu lintas di jl. Ciloto Cianjur. Kecelakaan tersebut melibatkan 9 kendaraan yaitu 2 bis, 1 kendaraan roda empat,1 truk dan 5 kendaraan roda dua. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post