WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ratusan Kios Terbakar, Para Pedagang Pasar Curiga Ada Kesengajaan

Pasundanradio.com - Setelah tahun 1999 mengalami kebakaran, kembali di 2013 ini pasar induk Cianjur kembali terbakar. Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Selasa (27/8) sekitar pukul 01.30 wib. Sekitar 20465 unit kios yang terdapat di pasar induk Cianjur dan lebih dari 800 kios terbakar. Sebanyak empat unit pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang terjadi di pasar induk Cianjur. Petugas damkar masih mencoba untuk memadamkan api yang berada di lantai basement dan juga di lantai atas pasar induk Cianjur.
Ratusan pedagang pasar induk harus pasrah kios beserta isinya hangus terbakar tanpa sisa. Para pedagang mencurigai kebakaran ratusan kios di Pasar Induk Cianjur (PIC), disengaja. Alasannya, sumber api tidak hanya di satu titik.

Iding selaku ketua DPP Pasar Induk Cianjur, mengatakan kecurigaan itu didasari menyebarnya sumber api di sejumlah titik. Malahan dua titik api berada di lapak.

Cukup beralasan, mengingat isu relokasi pedagang PIC semakin menguat ke Pasar Pasirhayam yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.
"Memang ada isu rencana relokasi, namun kami menduga, kebakaran ini seperti disengaja,".
 
Dugaan itu dibantah Plt Sekda Kabupaten Cianjur, Oting Zenal Muttaqien. Menurut Oting, tudingan Pemkab Cianjur sengaja membakar pasar sangat tidak masuk akal, sebab pembangunan Pasar Pasirhayam sendiri belum selesai.

Melalui Sekda, Pemkab Cianjur, mengungkapkan rasa prihatin atas terbakarnya Pasar Induk Cianjur.
Pasar induk Cianjur sebelumnya telah terbakar dan selesai dibangun pada sekitar tahun 1999 serta dioperasikan pada tahun 2000. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post