WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Polres Cianjur Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2013


Pasundanradio.com - Kepolisian resort Cianjur hari ini Kamis (1/8) melaksanakan upacara "Gelar pasukan Operasi ketupat lodaya 2013". Upacara ini diikuti beberapa instansi terkait antara lain kepolisian , TNI, Dinas perhubungan, PMI, Pemadam kebakaran, Rapi, dan pramuka dengan total yaitu sebanyak 1.065 personil. Selain itu juga hadir dalam upacara ini dari unsur pemerintah serta tokoh agama. 

Operasi ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang idul fitri dan beberapa hari sesudahnya. Adapun target pengamanan ini antara lain pengamanan terhadap rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan juga jalur mudik lalu lintas.

Setelah dilakukan gelar pasukan pihak polres beserta undangan menyaksikan pemusnahan miras hasil sitaan operasi awal ramadhan. Sekitar 6000 botol miras berbagai merek dimusnahkan dengan menggunakan alat berat. 

"Sekitar 6000 botol minuman keras berbagai jenis yang merupakan sitaan selama kegiatan operasi pekat yang dimulai sejak awal ramadhan dan sampai saat ini. Demikian yang dikemukakan oleh Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti. 

Ditambahkan bahwa, operasi ini akan dilakukan setiap saat dan dan merupakan operasi cipta kondisi. Tidak hanya dilakukan saat ini saja dan kedepannya akan tetap dilakukan karena akibat dari peredaran miras ini sangat mengganggu dan berpotensi pada keamanan dan ketertiban masyarakat.

Operasi ketupat lodaya 2013 ini akan digelar serentak seluruh Indonesia dan akan berlangsung selama 16 hari kedepan. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post