WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » PDAM Tirta Mukti Cianjur Perpanjang Perjanjian Kerjasama Dengan PT. Pos Cianjur

Pasundanradio.com - Kantor pos telah menjelma menjadi outlet one stop service. Dulu kebanyakan orang datang ke kantor pos untuk mengirin surat dan paket serta mengirim ataupun mengambil uang melalui wesel namun sejalan dengan perkembangan teknologi dan informasi, kantor pos mengembangkan produk layanan SOPP (Sistem Online Payment Point).

Dengan menggunakan applikasi SOPP, segala macam pembayaran dapat dilayani, termasuk juga dengan pembayaran air (PDAM). Dan pada hari ini Kamis (22/8) PT. Pos cabang Cianjur dengan PDAM Cianjur, telah melaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama. Dari PT. Pos langsung oleh Mosholien Harjono, SE, MM selaku Kepala Area V Jasa Keuangan Jawa Barat dan dari PDAM langsung oleh Direktur Utama H. Herman Suherman, ST, MAP.

Penandatangan perjanjian kerjasama ini sebelumnya telah dilaksankan dan ini merupakan lanjutan untuk jangka waktu untuk waktu 2 tahun ke depan. Sepakat untuk melakukan migrasi perubahan sisitem ke hos to hos sistem demi peningkatan pelayanan.

"Dengan jumlah pelanggan PDAM Cianjur yang cukup banyak, PT. Pos mampu menyetor sekitar Rp.250 juta tiap bulan". Demikian yang dikemukakan oleh Mosholien Harjono, SE, MM selaku Kepala Area V Jasa Keuangan Jawa Barat. Mosholien menambahakan, kantor pos menargetkan pelanggan PDAM Cianjur yang membayar ke kantor pos minimal sebanyak 50%.

Meski kerjasama dengan kantor pos baru satu tahun namun capaiannya
begitu baik. H. Herman Suherma menuturkan "Dari jumlah 32.000 pelanggan PDAM, yang membayar lewat kantor pos sebanyak 4.000 pelanggan dan ini sudah luar biasa". Dengan perpanjangan kerjasama ini diharapkan dapat mempermudah layanan bagi pelanggan yang berada di luar Cianjur seperti pemilik vila dimana mereka terbatas oleh waktu dan juga berbagai kesibukan. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post