WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Mudik Asik Pake Motor

Pasundanradio.com - Meski telah banyak alat transportasi darat dan udara seperti pesawat, bis dan kereta namun dari mereka tidak semua yang memiliki anggaran yang cukup ataupun tidak kebagian tiket. Mudik dengan menggunakan sepeda motor merupakan alternatif dan hal biasa di Indonesia. Pada Umumnya mudik dengan menggunakan sepeda motor selain murah, dapat beristirahat kapanpun mau juga dapat di pergunakan ketika bersilaturahim nanti.
Agar perjalanan mudik dengan menggunakan roda dua lebih aman ada baiknya memperhatikan beberapa hal, seperti menggunakan perlengkapan motor helm standard, jaket, sarungtangan dan sepatu.
Yang harus diperhatikan adalah :
1. Lakukan pengecekan ringan pada kendaraan motor meliputi fungsi rem depan dan belakang, lampu apakah nyala atau tidak jarak jangkauan sinar.
2. Roda depan dan belakang serta tekanan angin normal atau tidak dengan menggunakan alat ukur.
3. Instrumen lampu-lampu sesuai dengan posisi nya apakah berfungsi dengan baik atau tidak.
4. Terkait dengan bahan bakar, pastikan ampere bensin juga berfungsi dengan baik dan normal, seandainya tidak normal kita tidak bisa mengetahui posisi bahan bakar apakah masih banyak ataukah hampir habis.
5. Pengecekan terhadap oli dari lubang pengecekan atas, apakah masih ada di batas atas ataukah sudah berkurang, seandainya berkurang maka sebaiknya di periksa ke bengkel untuk mengambil langkah yang diperlukan.
6. Sebelum berangkat pastikan suhu mesin apakah sesuai atau tidak dengan cara seperti umumnya yaitu memanaskan dengan waktu tertentu yaitu 2-3menit.
7. Membawa tool standard (alat-alat mekanik standard) seperti kunci busi, obeng, tang, dan membawa peta perjalanan serta membawa mantel atau jas hujan.
8. Jangan lupa membawa perlengkapan pribadi seperti obat-obatan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan pada saat diperjalanan juga air minum serta uang secukupnya.
9. Janganlah lupa untuk berdo'a. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post