WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Meski Ada Sedikit Kenaikan Namun Karena Faktor Psikologis


Pasundanradio.com - Wakil bupati Cianjur, Suranto hari ini Jum'at (2/8) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar-pasar tradisional untuk mengetahui serta memantau harga-harga kebutuhan pokok jelang idul fitri. 

Dari hasil pantauan beberapa komoditi pasar seperti telur, daging ayam dan juga daging sapi terpantau relatif stabil. Untuk harga ayam potong pedagangmenjual seharga Rp32.000 perkilo gram. Sedangkan untuk harga daging sapi dijual Rp85.000 perkilo gramnya.

Meski pemerintah pusat berkeinginan kalau kalau mendekati lebaran, daging sapi dijual dengan harga Rp75.000 namun sepertinya tidak akan tercapai. Dari hasil pantauan harga daging tersebut masih wajar. "Untuk daging sapi ternyata masih bagus masih Rp85.000". Demikian yang dikemukakan oleh wakil bupati Cianjur,Suranto.

Wakil bupati juga menambahkan, apabila ada kenaikan sebanyak 5% dinilai masih wajar karena secara psikologis setiap mendekati lebaran harga akan mengalami kenaikan. Bagi penjual juga dihimbau agar jangan sampai menjual makanan yang "expire" atau lewat batas konsumsi.

Sidak dilakukan di dua pasar yaitu pasar induk dan pasar muka. Dan dipasar muka, wakil bupati sempat memamtau bingkisan makanan (parsel) dan mencoba membuka isi parsel tersebut untuk mengetahui masa konsumsi (kadaluarsa). (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post