WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kuda Kosong Beserta Kereta Kencana Akan Ikut Helaran Seni Dan Budaya Cianjur

Pasundanradio.com - Untuk pertama kali Cianjur akan mengadakan helaran seni budaya Cianjur (pawai atraksi seni budaya). Acaranya ini akan berlangsung pada hari Sabtu (31/8). Sekitar lima jam masyarakat akan dipertunjukkan tentang seni dan budaya yaitu dimulai pada pukul 07.00 wib sampai pukul 12 siang.

Sampai saat ini jumlah peserta yang akan mengikuti sekaligus memeriahkan kegiatan tersebut telah mencapai 97 peserta. "Helaran budaya dan seni ini merupakan helaran yang pertama kali diselenggarakan dan kalau dilihat dari animo peserta begitu tinggi". Demikian yang dikemukakan oleh Jejen Jaenudin selaku kepala humas pemda kab. Cianjur.

Ditambahkan juga, jumlah peserta sebetulnya lebih banyak namun karena keterbatasan waktu penyelenggaraan helaran seni dan budaya ini di batasi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 46 peserta berasal dari komunitas seni dan 51 peserta lainnya terdiri dari marching band. Sebanyak 32 kecamatan di Cianjur juga rencananya akan mengirimkan perwakilannya. Para peserta yang ikut juga terdiri dari komunitas etnis diantaranya seperti tionghoa, batak karo, toba, mandailing, banten, paguyuban pasundan juga melayu.

Selain peserta komunitas tadi juga yang menjadi ciri khas budaya Cianjur yaitu "kuda kosong" juga menurut rencana akan ikut keluar bersama kereta kencana dengan diiringi empat ekor kuda lainnya dalam helaran ini. Dengan adanya helaran ini diharapkan Cianjur memiliki duta-duta kesenian yang dapat dipentaskan dan juga dipromosikan di berbagai event yang lebih tinggi di luar Cianjur.

Kegiatan ini tentu saja akan berakibat pada arus lalu lintas di Cianjur. Selama pelaksanaan kegiatan tersebut, nantinya akan ada beberapa penutupan dan juga pengalihan sementara arus lalu lintas.

Untuk rutenya dimulai dari jl. K. H. Abdullah Bin Nuh, jl. Ir. H. Juanda, jl. Taifur Yusuf, jl. Suroso, jl. Mangunsarkoro, jl. Siti Jenab, dan berakhir di jl. Siliwangi. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post