WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Hiswana Migas Kab. Cianjur Jamin Tidak Akan Ada Kekosongan Bahan Bakar Minyak


Pasundanradio.com - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswanamigas) kab. Cianjur menila bahwa jelang idulfitri akan diadakan penambahan kuota bahan bakar minyak (BBM). Alasan penambahan ini dilakukan menjelang hari libur dan juga jelang lebaran dimana kebutuhan akan bahan bakar meningkat serta antisipasi kelangkaan pemenuhan kebutuhan. 

BBM akan dilakukan pengiriman pada 4 hari sebelum lebaran tiba dan puncaknya akan terjadi pada hari minggu dipersiapkan dan diarahkan ke masing-masing SPBU. 
"Konsumsi BBM diprediksi akan mengalami kenaikan dimana jelang hari H-4 di hari minggu akan mengalami kenaikan antara 80-100%". Demikian yang dikemukakan oleh HM Badu Jaman selaku sekertaris Hiswanamigas kab. Cianjur, saat ditemui Pasundanradio, Selasa (30/7).

Ditambahkan juga "Kalo penambahan sifatnya facultatif yaitu 4 hari sebelum lebaran yaitu dihari minggu ada penambahan alokasi dimasing-masing yaitu seratus persen". 

Seperti halnya di kawasan Cipanas dimana kawasan tersebut merupakan kawasan pariwisata, pada hari-hari biasa hanya 32 ton namun dihari tertentu akan mengalami kenaikan sampai diatas 50 ton. Demikian juga di wilayah Cianjur Selatan juga mengalami peningkatan tetapi tidak sebanyak di Cianjur kota, hanya sekitar 50%.

Hiswanamigas berupaya membentuk satuan tugas (satgas) yang fungsinya memantau apabila terjadi kelangkaan atau kemacetan yang berdampak terlambatnya pengiriman. Dan apabila terjadi kemacetan ataupun penutupan arah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan seandainya terjadi kelangkaan kebutuhan maka akan berkoordinasi dengan pertamina. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post