WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Hadapi Idul Fitri Disperindag Kab. Cianjur Tambah Kuota Gas 3 kg.


Pasundanradio.com - Gas digunakan tidak hanya untuk kebutuhan memasak saja namun untuk membuat kue lebaran dan juga makanan lainnya. Menghadapi idul fitri di bulan Agustus pihak disperindag kab. Cianjur rencananya akan menambah jumlah kuota gas 3 kg. Hal ini dilakukan untuk mencegah kelangkaan di tingkat agen yang nantinya berakibat kepada kelangkaan dimasyarakat. Disperindag akan menambah kuota gas 3 kg menjadi 1.248.467 tabung di bulan Agustus. Penambahan tersebut guna mengantisipasi kekurangan dilapangan karena biasanya jelang idulfitri konsumsi akan gas meningkat.

Tiap bulan permintaan masyarakat akan gas 3 kg sebanyak 1.134.970 tabung. 
"Untuk bulan Agustus sebanyak 1.248.467 tabung dan penambahannya nanti kurang lebih 91.280 tabung gas 3 kg". Demikian yang dikemukakan oleh Yudi Adi Nugroho, selaku kabid perdagangan disperindag kab. Cianjur.

Hal yang sama juga dikemukakan oleh HM. Badu Jaman, selaku sekertaris Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswanamigas) kab. Cianjur. Penambahan alokasi dimasing-masing agen sebanyak 80% sampai 100%". 

Sebagai salah satu barang strategis, gas cukup mendapat perhatian, dimana mayoritas masyarakat menggunakan gas untuk keperluan memasak. Untuk distribusinya sejauh ini dinilai masih lancar dan pada H-7 dan juga H+7 distribusi gas, bbm dan juga sembako tidak akan ada larangan meskipun menggunakan truk. 

Disperindag merasa khawatir seandainya terjadi kelangkaan ataupun penimbunan terhadap gas."Saya khawatir akan terjadi kelangkaan sehingga kalau terjadi kelangkaan maka harga akan naik", ujar Yudi. 

Usulan ini dilakukan karena pada saatnya mendekati lebaran akan ada cuti bersama. Usulan penambahan gas ini disampaikan ke pertamina. Dan apabila di rencanakan dari sekarang untuk penambahan bulan Agustus menjelang idul fitri dapat diantisipasi. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post