WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Disperindag Kab. Cianjur Akan Cek Isi Parsel


Pasundanradio.com - Kebiasaan berkirim parsel dikalangan tententu sudah lazim dilakukan. Meski saat sekarang ada larangan dikalangan pejabat namun tetap saja geliat parsel tidak berpengaruh. Bagi pengusaha pembuat bingkisan ini momen idul fitri dijadikan peluang dimana setiap tahun selalu saja dicari oleh masyarakat untuk membahagiakan ataupun menunjukan rasa hormat.

Seperti dibanyak kota besar, dimana hampir setiap toko memajang bingkisan. Terkadang dari masyarakat kurang begitu memperhatikan masa konsumsi (kadaluarsa). Mereka lebih memperhatikan isi daripada batas konsumsinya.
Untuk itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kab. Cianjur akan melakukan pengecekan terhadap isi bingkisan lebaran. Ini dilakukan untuk melindungi calon konsumen agar tidak dirugika oleh pengusaha nakal.

"Dalam waktu dekat jelang lebaran kita akan turun ke lapangan untuk mengecek parsel". Demikian yang dikemukakan oleh kabid perdagangan disperindag kab. Cianjur, Yudi Adi Nugroho.

Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak dirugikan dengan isi bingkisan lebaran. Rencananya pengecekan akan dilakukan pada minggu ini dan nantinya akan diambil beberapa sample dari toko yang menjual parsel tersebut.

Selain itu juga kepada penjual dihimbau untuk tidak menjual makanan kemasan yang tidak berlabel. Seperti beberapa waktu lalu disperindag kab. Cianjur menemukan makanan kemasan plastik di jual dipasar tradisional tanpa label yang jelas dan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan tentu saja akan merugikan konsumen. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post