WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Damkar Siapkan 61 Petugas Dan 15 Tim Reaksi Cepat BPBD Hadapi Lebaran

Pasundanradio.com - Sebanyak 1.065 personil gabungan terdiri dari polri, TNI, dishub, PMI, dan pemadam kebakaran (damkar) telah bersiaga guna menghadapi lebaran tahun ini.

Untuk pemadam kebakaran (damkar) juga telah disiagakan ditempatnya masing-masing. Seluruh anggota damkar disiagakan guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti bahaya kebakaran. Sebanyak 61 petugas disiagakan selama 24 jam di markas komando (mako) masing-masing. Seperti di Cianjur kota, Ciranjang, Cipanas dan dilingkungan setda.

Sebanyak 61 petugas damkar juga ditambah 15 orang dari tim reaksi cepat dari BPBD. "Adapun jumlah kendaraan damkar sebanyak 7 unit ditambah 10 buah alat pemadam api ringan dan 5 buah (fire blanket)". Demikian yang dikemukakan oleh kepala seksi penanggulangan bahaya kebakaran Slamet Riyadi.

"Baik kendaraan, alat dan juga personel sudah dalam keadaan siap apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan", tambahnya.

Pihak damkar menghimbau kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumah agar berhati-hati apabila meningalkan rumah seperti alat-alat yang berada didapun dalam keadaan tidak dipergunakan dan pastikan jaringan listrik dalam kondisi baik dan apabila tidak diperlukan untuk dicabut. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post