WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Aliran Air PDAM Ke RSUD Kecil

Pasundanradio.com - Kebutuhan akan air bersih di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kab. Cianjur sangat diperlukan. Setiap harinya kebutuhan akan air bersih sebayak 20.000 liter kubik. Untuk menopangnya sebanyak lima titik sumur bor disediakan namun kebutuhan tersebut tidak mencukupi. Air PDAM pun ternyata keluarnya tidak normal. Setiap bulannya pihak rumah sakit harus membeli air ke PDAM dengan menggunakan tangki karena air yang mengalir ke rumah sakit dirasa sangat kecil.

"Seringkali untuk menopang kebutuhan rumah sakit terpaksa harus membeli air dengan menggunakan tangki". Demikian yang dikemukakan oleh salah satu petugas bagian teknik RSUD kab. Cianjur. Ditambahkan juga aliran air PDAM melalui pipa begitu kecil. Untuk ruang flamboyan dan IGD saja perharinya dibutuhkan sebanyak 29 liter kubik. Namun yang keluar dari pipa tersebut hanya sekitar 5.7 liter kubik.

Dengan jumlah 388 tempat tidur ketersediaan akan air bersih dirasa belum mencukupi ditambah lagi dengan penunggu pasien. Setidaknya rumah sakit membutuhkan air sebanyak 20.000 liter kubik perhari. Pihak rumah sakit berharap ada perhatian dari pihak PDAM agar air yang mengalir kembali normal karena air ini merupakan kebutuhan yang sangat penting. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post