WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » 2 Mantan Pejabat KONI Cianjur Akhirnya Di Tahan

Pasundanradio.com - Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, dua mantan pejabat KONI Cianjur akhirnya ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur, hari ini Kamis (29/8). Keduanya adalah HM, yang merupakan mantan Ketua Harian KONI Kabupaten Cianjur, dan Yud mantan Ketua Bidang Prestasi. Keduanya diduga terlibat dalam kasus penggelapan aset negara berupa mobil operasional KONI Kabupaten Cianjur.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Cianjur, Haerdin mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, kedua tersangka diduga melakukan penggelapan aset negara berupa dua mobil operasional KONI Kabupaten Cianjur. Adapun modus penggelapan kendaraan roda empat ini dengan cara mobil tersebut di leasingkan ke sebuah perusahaan leasing di Sukabumi.

"Yud disuruh oleh HM untuk meleasingkan mobil tersebut ke sebuah perusahaan leasing, padahal yang namanya aset negara tidak bisa dialihkan atau dipindahkan ke tangan orang lain,". Demikian yang dikemukakan oleh Haerdin.

Sebelum dilakukan penahanan, kedua tersangka menjalani pemeriksaan tahap kedua. Akibat penggelapan oleh tersangka, negara dirugikan sekitar Rp174 juta. Keduanya saat ini dititipkan di Lapas Kelas II B Cianjur dan nantinya akan diserahkan ke Kebon Waru, Bandung. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post