WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Terkait Carut-Marut Data Penerima BLSM Puluhan Warga Sindanglaka Kab. Cianjur Datangi Kantor Desa

Pasundanradio.com - Carut-marutnya data penerima bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) sebagai buntut dari kenaikan harga bbm dikeluhkan juga oleh masyarakat Cianjur.
Sedikitnya 16 kepala keluarga (kk) dari RT 03/02 desa Sindanglaka kec. Karang Tengah kab. Cianjur Senin siang (15/7), beramai-ramai mendatangi kan
tor desa setempat. Mereka mempertanyakan pihak desa terkait dengan penyaluran BLSM.

Sampai saat ini warga tersebut tidak terdaftar sebagai penerima BLSM. Padahal kalau dilihat mereka layak untuk mendapatkannya. Seperti halnya ibu Lili (67), yang memiliki anak banyak dan suaminya yang berprofesi sebagai pekerja serabutan. Dirinya mempertanyakan kepada pihak desa terkait dengan pembagian BLSM. "Saya nggak dapet BLSM jadi nanyain kenapa ga dapet seharusnya ibu dapet". Demikian yang dituturkan oleh ibu Lili warga Rt 03/02.

Dari 53 kk, yang mendapatkan hanya 16 kk saja itupun dengan kalangan yang mampu. Dirinya menambahkan bahwa sewaktu ada bantuan langsung tunai (BLT) dan jamkesmas dirinya mendapatkan, tetapi ketika ada BLSM, justru tidak dapat padahal di kampungnya ada kalangan yang mampu justru mendapatkannya.

Dari pihak desa mengatakan bahwa akan mencoba untuk mengupayakan di tahap berikutnya. Sopian selaku badan permusyawaratan desa berharap akan ada berita baik "seandainya tidak ada perubahan maka kemungkinan warga akan datang jembali dengan jumlah yang banyak", ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post