WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Tantangan Berat Di Hari Jadi Cianjur Ke 336

Pasundanradio.com - Cianjur merupakan salah satu kabupaten terluas di jawa barat selain Sukabumi. Dengan luas wilayah 3.840.16 km2 dengan jumlah penduduk sekitar 2.750.000 jiwa tentu saja banyak yang harus mendapat perhatian dari pemerintah. Di usianya yang ke 336, setiap perjalanan tentu ada keberhasilan dan kekurangannya.

Dilihat dari hasil pembangunan tidak terlepas d
ari indeks pembanguna manusia (IPM) yang mengalami peningkatan setiap tahunnya meskipun tidak sebesar kabupaten lain. "Tantangan cukup berat untuk Cianjur karena selain wilayah yang cukup luas jumlah penduduk yang banyak serta kondisi tanah (topografi) yang labil". Demikian yang dikemukakan oleh wakil Bupati Suranto seusai menghadiri upacara pada hari jadi Cianjur (HJC) Jum'at (12/7).

Dengan hari jadi Cianjur ke 336, Cianjur tetap memprioritaskan dan meningkatkan pelayanan publik. Untuk pelayanan publik juga tergantung dengan manusianya karena tidak mudah untuk merubahnya serta sarana dan prasarana.

Ditanya tentang jalanan yang rusak, Suranto menjawab bahwa "masalah jalan yang rusak tentu tidak hanya di Cianjur saja, ini merupakan masalah se Indonesia". Untuk memperbaiki jalanan yang rusak memerlukan biaya yang besar. Seperti di kota lain yang memiliki anggaran yang besar tapi ada saja jalanan yang rusak. Dengan hari jadi Cianjur diharapkan semua fihak dapat mengevaluasi diri untuk menutup kekurangan yang ada. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post