WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sebagian Masyarakat Tidak Mendapatkan BLSM Pulang Dengan Kecewa


Pasundanradio.com - Memasuki hari ke 5 pembayaran bantuan BLSM di kantor pos Cianjur terpantau lancar. Bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) ini merupakan kompensasi dari kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang diberlakukan sejak 24 juni lalu.

Di Cianjur, kantor pos melakukan pembayaran dimulai pada hari jum'at (30/6). Dengan dibagi dua antrian masyarakat mengantri sejak pagi hingga sore.
"Supaya tertib, kami membagi dua antrian pembayaran dan dimulai sejak hari jumat". Demikian yang dikemukakan salah seorang petugas pembagian BLSM.

Demi keamanan dan ketertiban, kantor pos juga bekerja sama dengan kepolisian. Selain itu juga dijaga oleh beberapa orang dari organisasi kepemudaan. "Sampai saat ini pembagian blsm cukup tertib tidak seperti pada waktu pembagian blt dimana antriannya sampai ke pintu kabupaten" tutur salah seorang keamanan.

Meski cukup tertib, namun tentu saja banyak dari masyarakat yang kecewa karena tidak terdaftar dan harus pulang dengan kesal.
Dimulai dari desa Solok pandan dan juga Pamoyanan serta desa lainnya secara bergiliran.

Masyarakat diberikan tiap RTS sebesar Rp150.000 perbulan yang akan dibagikan setiap bulannya selama 4 bulan sampai dengan bulan September. Kantor pos Cianjur akan membagikan dalam 2 kali, dan untuk bulan ini akan dibayarkan sebesar Rp300.000.

Untuk Cianjur yang berhak mendapatkan BLSM berjumlah 211.066 Rumah Tangga Sasaran (RTS) dengan total nilai sebesar Rp63.319.800.000. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post