WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pengiriman Uang melalui Pos Mulai Mengalami Peningkatan

Pasundanradio.com - Pengiriman uang baik dalam negeri maupun luar negeri melalui kantor pos Cianjur, saat ini sudah mengalami peningkatan. Ini terlihat pada pelayanan reguler baik di kantor pos Cianjur maupun cabangnya di tingkat kecamatan.

"Dari antrian layanan reguler dikantor pos Cianjur di bandingkan bulan-bulan sebelumnya ada kenaikan sebesar 15% dan untuk dalam negeri lebih banyak di dominasi dari kota-kota besar seperti Jakarta". Demikian yang dikemukakan oleh Tedi Mulayadi selaku kepala kantor pos Cianjur. Dirinya menambahkan, kiriman dari luar negeri masih di dominasi dari Timur Tengah seperti Saudi Arabia dikarenakan banyak warga Cianjur yang bekerja di sana.

Hal senada juga di ungkapkan oleh manager pemasaran pos Suhana. Dikatakan bahwa untuk bulan ramadhan kiriman uang dari luar negeri memang mengalami peningkatan.

Dibulan ramadhan tahun lalu kiriman uang yang dibayarkan sebesar Rp 47 miliar sedangkan di bulan biasa sebesar Rp 40 miliar.

Berdasarkan perhitungan dari tanggal 9 Juni sampai 19 juni misalnya, sudah dibayarkan sebesar Rp 15.630.270.100.

Kiriman melalui western union lebih banyak dari Timur Tengah. Namun demikian, nilai uang yang dibayarkan diperkirakan tidak sebesar tahun lalu. "Hal ini kemungkinan dikarenakan adanya moratorium TKI yang bekerja di sana sehingga orang yang bekerja disana menjadi berkurang", ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post