WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Operasi Ketupat 2013, Polres Cianjur Kerahkan 600 Personil

Pasundanradio.com - Pihak kepolisian resort Cianjur akan melaksanakan operasi ketupat 2013. Operasi ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang idul fitri dan beberapa hari sesudahnya. Adapun target pengamanan ini antara lain pengamanan terhadap rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan juga jalur mudik lalu lintas.

Untuk operasi ketupat rencananya akan digelar akhir bulan Juli ini. "Akhir bulan ini akan diberlakukan operasi ketupat sampai dengan 16 hari kedepan". Demikian yang dikemukakan oleh kapolres AKBP Dedy Kusuma Bakti.

Ditambahkan juga bahwa Cianjur berada di jalur tengah/alternatif, maka operasi tersebut dimulai dari utara kawasan puncak sampai Citarum. Selain itu juga disepanjang jalur ada pos pengamanan dan pos pelayanan serta polsek nantinya akan dijadikan pos peristirahatan (rest area). Untuk di Cianjur terdapat 16 pos jaga, dan dapat di pakai oleh masyarakat apabila ingin beristirahat.

Adapun jumlah personil yang akan dikerahkan bagi pengamanan jelang idul fitri yaitu sebnyak 2/3 kekuatan atau sekitar 600 personil dibantu dari brimob dan serse.

Ditanya tentang sweeping dari pihak tertentu, kapolres mengatakan "sesuai dengan arahan kapolda Jabar dan juga kapolri bahwa semua mendukung tidak akan ada sweeping baik di bulan ramdhan maupun sesudahnya, dan bila ada yang melakukan sweeping kita akan tindak tegas" ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post