WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Menteri Koperasi: Dengan adanya Undang-Undang Baru Diharapkan Rentenir Akan Terkikis

Pasundanradio.com - Menteri koperasi dan UKM Syarif Hasan hari ini Minggu (28/7) mengunjungi kota Cianjur. Dalam rangkaian safari ramadhan menteri bersama rombongan berkunjung ke kampung Lio, desa Ciherang kec. Karang Tengah kab. Cianjur dan bertemu dengan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM).

Pemerintah lewat kementrian koperasi akan menggulirkan dana bagi koperasi yang dirasa baik. Mekanismenya dari pemerintah pusat anggarannya di gelontorkan ke provinsi kemudian ke kabupaten. Untuk besarnya tergantung dari program. Total anggaran seluruh Indonesia sebesar Rp 1.6 triliun.

"Upaya pemerintah mengatasinya rentenir, dengan adanya undang-undang baru tentang pengawasan diharapkan akhir tahun ini pengawasan semakin ketat sehingga rentenir akan semakin terkikis dengan adanya Kredit Usaha rakyat (KUR)". Demikian yang dikemukakan oleh menteri koperasi Syarif Hasan ketika berkunjung ke Cianjur, Minggu (28/7).

Selesai bertemu dengan para pelaku UMKM, Menkop langsung menuju kegiatan pasar rakyat yang dilaksanakan Kementerian Koperasi dan UKM RI Deputi Bidang Pemasaran kerja sama dengan Diskop UMKM Cianjur di halaman parkir belakang Pemkab Cianjur Jalan Siti Jenab.

Pada waktu bersamaan juga dilaksanaan pembagian sembako murah yaitu sebanyak 1.500 paket dengan harga per paketnya Rp 12.000,-. Setelah itu menteri menuju ke Masjid Agung Cianjur untuk buka bersama dan dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post