WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Menko Perekonomian Jamin Harga Kebutuhan Pokok Normal Sebelum Lebaran

Pasundanradio.com - Menko perekonomian Hatta Rajasa Minggu (21/7) melakukan kunjungan di Cianjur. Didampingi gubernur Jawa Barat dan juga bupati Cianjur, membuka pasar murah yang bertempat di halaman parkir pemkab Cianjur.

Dalam acara tersebut menko perekonomian turut juga didampingi oleh Rusman Heriawan mewakili menteri pertanian, Dr. Hilman Nugraha selaku Dirjen Bina Pengelolaan DAS dan Perhutanan Sosial, mewakili menteri kehutanan, Ir. I. Wayan Dipta selaku Deputi Bidang Pengkajian UKMK mewakili menteri koperasi dan usaha kecil dan menengah, dan Ir. Moh. Abduh Nurhidajat selaku Sesditjen Perikanan Budidaya mewakili menteri kelautan dan perikanan serta muspida.

Selain menghadiri pasar murah juga menteri juga stok beras sub divisi regional di Karang Tengah yang merupakan salah satu dari 101 sub divisi regional bulog di Indonesia dan juga penggemukan sapi di wilayah Cianjur.

Untuk bulan ramadhan menko perekonomian menjamin ketersediaan kebutuhan bahan pokok dan bahan bakar minyak (BBM) hingga lebaran nanti. Selain itu juga ia memastikan bahwa harga kebutuhan pokok akan normal sebelum lebaran.

"Untuk daging sapi, kami juga akan menambah pasokan 20 ribu ton namun sampai saat ini baru untuk kebutuhan Jabodetabek". Demikian yang dikemukakan ileh menko perekonomian Hatta Rajasa di Cianjur, Minggu (21/7).
Ditambahkan juga bahwa untuk Jawa Barat daging sapi tersebut saat ini belum masuk.

Daging sapi impor tidak akan dijual di bawah Rp 75 ribu, hal ini dimaksudkan untuk menyelamatkan para peternak lokal, ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post