WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Komoditi Ekspor Asal Cianjur, Pertahunnya Total Bernilai Ratusan Miliar Rupiah


Pasundanradio.com - Sampai sat ini dinas perindustrian dan perdagangan (disperindag) kab. Cianjur merasa kesulitan untuk mendapatkan data masing-masing perusahaan terkait dengan impor dan juga ekspor. Adapun komoditi untuk ekspor dari kab. Cianjur antara lain bulu mata, kulit dan juga biji coklat. Untuk kulit yang menjadi negara tujuan ekspor seperti Cina, Vietnam dan India. Sedangkan biji coklat dikirim ke Swiss.

Adapun produk ekpor yang berasal dari Cianjur lainnya yaitu produk holtikultura seperti bunga yang berasal dari kawasan Cipanas. Demikian juga daun siri yang diolah menjadi bahan baku minyak wangi. Industri garmen dan juga boneka merupakan produk yang menjadi andalan untuk diekspor termasuk sejenis dupa.

"Selain itu juga Cianjur sebetulnya memiliki banyak potensi ekspor, seperti dari produk ukm meski promosinya via online". Demikian yang dikemukakan oleh Yudi Adinugroho selaku kabid dinas perindustrian kab. Cianjur. Yudi juga menambahkan bahwa dibidang teknologi juga menambah panjang catatan produk ekport kab. Cianjur yaitu dengan adanya industri komponen satelit yang berlokasi di kawasan Limbangan sari (Blk).
 

Barang untuk ekpor lainnya seperti peci yang diproduksi di kawasan gentur dan dikirim ke kawasan Timur tengah.
Dari sekitar 10 komiditi ekspor asal Cianjur pertahunnya total bernilai ratusan miliar rupiah. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post