WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kapolda Jawa Barat, Kelola Keamanan dari Hulu Sampai Hilir

Pasundanradio.com - Kapolda Jawa Barat Inspektur Jendral Polisi Suhardi Alius, hari ini Selasa (23/7) melaksanakan kunjungan kerja dengan jajarannya di Palace hotel Cipanas Cianjur. Kunjungan ini dimaksudkan untuk berkoordinasi dan menyamakan persepsi di seluruh polres Jawa Barat. Pertemuan tersebut diikuti oleh lima wilayah, antara lain kabupaten dan kodya Sukabumi, kabupaten dan Kodya Bogor serta Cianjur.

Kapolda telah berkeliling keseluruh polres gabungan dan menyampaikan pesan dan himbauan agar lebih solid dan siap untuk menghadapi tugas-tugas kepolisian yang semakin berat. Salah satunya dengan membina masyarakat dengan baik dan mengelola keamanan dari tingkat hulu sampai hilir agar tidak terjadi gangguan kamtibmas.

Selain itu juga Kapolda menginformasikan kepada jajaran kepolisian resort tentang kesiapan arus mudik 2013 serta kesiapannya. "Jelang arus mudik di Jawa Barat sedang disiapkan dan untuk jumlah personil yang diterjunkan se Jawa Barat sebanyak 36 ribu, yabg terdiri dari kepolisian, TNI, markas besar dan juga unsur masyarakat".

Adapun yang menjadi perhatian pihak kepolisian meliputi tiga jalur yaitu Pantura, tengah dan selatan.
Terkait infrastruktur, "di Jawa Barat terdapat delapan titik yang perlu diwaspadai yaitu lima titik dipantura dan sedang diperbaiki kemudian jalur tengah terdapat satu titik dan dua titik di jalur selatan dan diperkirakan tanggal 30 nanti semuanya akan selesai".

Dalam mendukung keamanan mudik, pihak kepolisian juga akan menempatkan penembak jitu (sniper) ditempat-tempat tertentu sesuai dengan kebutuhan sesuai dengan kondisi lapangan. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post