WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kapal Pangangkut Imigran Ilegal Asal Iran dan Srilangka Tenggelam Di Cianjur Selatan

Pasundanradio.com - Sebanyak 189 orang imigran ilegal yang berasal dari Iran dan Srilangka berhasil berhasil selamat setelah kapal yang ditumpanginya mengalami bocor di Cidaun Kab. Cianjur Selasa (23/7). Namun 9 orang penumpang lainnya meninggal dunia.

Dari keterangan yang di himpun, bahwa kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 20.00 wib, dimana kapal ikan yang mengangkut imigran ilegal ini mengalami bocor pada bagian badan.

Ali Akbar, salah seorang penumpang kapal tersebut mengungkapkan bahwa mereka menyeberang dari pantai di daerah Ranca Buaya kab. Garut, dengan menggunakan kapal ikan diesel bersama 200 orang lainnya menuju negara Australia untuk meminta suaka. Namun naas, kapal yang mereka tumpangi bocor sehingga air masuk. Melihat kejadian tersebut semua penumpang panik dan akibatnya berebut ingin naik sekoci yang tersedia. Karena kapasitasnya terbatas maka sebagian diantara mereka memutuskan untuk berenang.

Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti, memimpin langsung proses evakuasi dengan menerjunkan sebanyak 150 personil yang terdiri dari kepolisian resort Cianjur dan dibantu dari polda Jabar untuk membantu pertolongan. Selain itu juga proses pertolongan dibantu dengan menggunakan 14 perahu nelayan. Penumpang yang selamat langsung diamankan dan juga diberikan perawatan medis di desa Sukapura kec. Cidaun kab. Cianjur.

Adapun yang berhasil di evakuasi sebanyak 189 orang dalam keadaan hidup, sedangkan 9 orang meninggal dunia dan telah di bawa ke rumah sakit polri kramatjati Jakarta. 38 orang diketemukan terdampar di tepi pantai Sukapura Cidaun, dengan cara berenang dan 160 orang di ketemukan di pantai Jayanti. Dari jumlah tersebut, 144 orang dewasa dan 16 orang anak-anak. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post