WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jelang Lebaran, Jawa Barat Butuh Daging Sapi Cukup Banyak

Pasundanradio.com - Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia Menghadapi idul fitri 1434 H, baru-baru ini pemerintah meng impor daging sapi. Tidak tanggung-tanggung pemerintah melakukannya sebanyak 3 ribu ton demi memenuhi kebutuhan dalam negeri jelang idul fitri.

Selain untuk menjaga ketersediaan jelang lebaran juga langkah ini dilakukan untuk menjaga kestabilan harga daging sapi dalam negeri.

Terkait hal tersebut gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan bahwa Jawa Barat membutuhkan banyak pasokan daging sapi impor jelang lebaran nanti. "Kalau kebutuhan saya tidak hafal betul tapi yang jelas Jawa Barat sangat butuh sekali apalagi sampai sekarang pasokan daging sapi dari bulog belum sampai ke Jabar". Demikian yang dikemukakan Ahmad Heryawan ketika berkunjung ke Cianjur, Minggu (21/7).
 
Diketahui bahwa peternak sapi lokal di Indonesia berjumlah sebanyak 6,5 juta, dengan jumlah sapi sebanyak 14 juta ekor. Bila dirata-rata satu peternak hanya memiliki dua ekor sapi. Itupun pasarnya belum terbentuk dengan baik karena kadang-kadang belum mau untuk di jual. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post