WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jalan Lingkar Timur Cianjur, Diresmikan Menteri Pekerjaan Umum Ir. Djoko Kirmanto

Pasundanradio.com - Menteri Pekerjaan Umum Ir. Djoko Kirmanto, Jum’at (5/7) meresmikan Jalan Lingkar Timur Cianjur. Peresmian dilaksanakan di Jalan Raya Bandung Kp. RawaBango Cianjur dihadiri oleh Bupati Cianjur, Dirjen Bina Marga, Sekda provinsi Jawa Barat serta tamu undangan.
 
Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan pengerjaan proyek jalan yang menggunakan dana APBN dan Loan International Bank of Reconstruction and Development itu dilakukan sejak 2009 dengan kontrak pelaksanaan secara bertahap.
Jalan Lingkar Timur Cianjur, memiliki panjang 7,45 km dan telah menghabiskan dana Rp90,98 miliar, siap digunakan.
 
"Dengan berfungsinya jalan lingkar timur Cianjur diharapkan dapat mempermudah aksesibilitas dan mempersingkat waktu tempuh dari Cianjur ke Sukabumi," Demikian yang dikemukakan oleh Menteri Pekerjaan Umum Ir. Djoko Kirmanto, Jum’at (5/7).
Menteri menambahkan bahwa, seperti yang kita ketahui bahwa Cianjur kota begitu padat dengan kendaraan, untuk itu pembangunan jalan lingkar Cianjur ini menghubungkan Cianjur menuju Sukabumi tanpa harus melewati pusat kota Cianjur.
 
Ada hal yang menarik bahwasanya pada hari itu Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto mendapat kejutan, beliau berulang tahun."Ulang tahun ke berapa Pak," tanya beberapa wartawan sesaat sebelum meotong kue.
Jalan Lingkar dibangun sejak tahun 2011 dan rampung tahun 2013. Sementara itu perencanaan pembangunan dilakukan sejak tahun 2010. Jalan ini mempunyai lebar 2 X 3,875 meter dengan jalur utama dan 2 X 2 meter untuk bahu. Dan  untuk pengerjaaan ditangani oleh PT Yasa Patria Perkasa.
 
Bupati Cianjur berharap dengan diresmikan Jalan Lingkar Timur Cianjur ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan tingkat swadaya dan kegotongroyongan serta tumbuhnya rasa memilki dan tanggung jawab warga masyarakat dalam kegiatan pemeliharaannya, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, meningkatkan kualitas pendidikan dan derajat kesehatan di Kabupaten Cianjur. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post