WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Hari Jadi Cianjur Ke 336 Jadikan Momentum Untuk Introspeksi

Pasundanradio.com - Hari ini Jum,at (12/7) merupakan puncak peringatan Hari Jadi Cianjur (HJC) yang ke 336 dimana pada kesempatan ini digelar upacara bendera yang dipusatkan di komplek Pemkab Cianjur Jalan Siti Jenab. Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh didampingi wakilnya H. Suranto tidak seperti biasanya dimana pada hari jadi Cianjur ini mengenakan pakaian adat Sunda. Pada upacara HJC tersebut dihadiri oleh para pegawai dilingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) Cianjur. diikuti oleh para pegawai dilingkungan Pemkab Cianjur.

"Peringatan hari jadi ini, senatiasa harus digunakan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi, atas peran dan tanggungjawab dalam membangun daerah Cianjur yang kita cintai ini". Demikian yang dikatakan bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh dalam sambutan HJC pagi tadi.

Bupati mengakui bahwa, setiap tahun dihadapkan kepada kenyataan bahwa permasalahan dan tantangan yang harus dihadapi semakin bertambah besar.

Potensi Kabupaten Cianjur sangatlah besar untuk menjadi daerah yang memiliki daya saing di tengah percaturan persaingan global. "Kita memiliki kekayaan sumber daya alam dan potensi yang sangat luar biasa yang harus dapat kita optimalkan untuk kemakmuran masyarakatnya di masa yang akan datang".

Setelah upacara HJC yang ke 336 usai, kemudian dilanjutkan dengan menghadiri sidang paripurna istimewa di gedung DPRD Cianjur. Seperti biasa pada sidang paripurna ini selain hampir semua menggunakan pakaian adat sunda, bahasa yang digunakan juga disampaikan dengan bahasa sunda. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post