WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Fakultas Kedokteran Unpad Bandung Adakan Kegiatan Sosial Di Kecamatan Cidaun



Pasundanradio.com - Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung mengadakan kegiatan kesehatan dan juga penyuluhan bagi warga di kec. Cidaun kab. Cianjur. Sejumlah tenaga medis dari Unpad tersebut dalam rangka pengembangan pendidikan kedokteran terintegrasi sistem kesehatan di jawa barat selatan.
 
Dengan dilakukan pemukulan goong oleh rektor unpad Prof. Ganjar Kurnia, kegiatan tersebut resmi dibuka. Adapun kegiatan sosial kemasyarakatan ini dihadiri oleh kepala dinas kesehatan kab. Cianjur dr. Dindin beserta muspika. Dengan tema "Kapakidulan Mapag Maslahat" diharapkan dapat memberikan kebaikan bagi warga di Canjur selatan.
 
Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain yaitu operasi katarak, operasi bibir sumbing dan juga khitanan massal. Selain itu juga ada pemeriksaan tekanan darah, screening gula darah, dan juga pemasangan (inplan) kb.
 
Rencananya juga akan dilaksanakan penyuluhan tentang pola hidup bersih dan sehat (phbs) kepada masyarakat di desa Sukapura, Cisalak, Karyabakti, Jayapura, Kertajadi, Cidamar, Karangwangi, dan Turbayani.
 
Pada kesempatan ini selain penyuluhan tentang phbs, juga memberi pemahaman tentang cara mencuci tangan yang benar kepada sekitar 30 anak sekolah dasar.
Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama FK Unpad, RS Hasan Sadikin, RS mata Cicendo dan berlangsung selama tiga hari mulai Jum'at (28/6) sampai hari Minggu (30/6). (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post