WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Cianjur Kota Dan Cipanas Merupakan Titik Yang Perlu Diwaspadai

Pasundanradio.com - Dilihat dari beberapa hari terakhir kecenderungan cuaca yang berubah-ubah dan ini membuat BPBD merasa tidak dapat memprediksi cuaca.
"Kalau dilihat dari musim saat ini agak sulit ditebak, terkadang hujan kembali turun". Demikian yang dikemukakan oleh kepala BPBD Asep Suhara, (10/7).
Untuk mengantisipasi adanya perubahan dari musim penghujan ke kemarau, BPBD telah menyampaikan surat himbauan kepada para camat dan kepala desa untuk selanjutnya diteruskan kepada masyarakat. Adapun himbauannya antara lain untuk tidak membakar alang-alang dan juga menghindari arus pendek yang diakibatkan dari korsleting listrik serta penggunaan gas. "Adapun titik-titik yang perlu diwaspadai yaitu daerah padat penduduk antara lain Cianjur kota dan beberapa titik di kawasan Cipanas" tambahnya.

Selain itu juga hal yang harus di waspadai yaitu pergerakan tanah, yang diakibatkan masuknya air kedalam retakan-retakan tanah. "Saat ini sdm dari BPBD telah bertambah, jadi setiap laporan yang masuk selalu direspon dan dilakukan pemetaan lokasi dengan cepat". Dalam menghadapi bulan ramadhan pihaknya menghimbau khusunya kaum wanita untuk berhati-hati dalam penggunaan gas.

Untuk mendukung tugas, BPBD berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran (damkar) dengan adanya penambahan dua armada. Adanya penambahan dua unit damkar yang baru, diharapkan lebih mempercepat seandainya terjadi kebakaran. Terkait dengan maraknya kembang api di bulan ramadhan, "kami akan membuat surat edaran lagi di pertengahan bulan" ujarnya.(FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post