WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Bupati Cianjur Terima Kunjungan Duta Besar Negara Kazakhstan



Pasundanradio.com - Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM. menerima kunjungan Duta Besar Negara Kazakhstan untuk Indonesia, Mr. Ashkat Orazbay. Jum’at (26/07/13). Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris daerah Kabupaten Cianjur, para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Cianjur serta tamu undangan lainnya.

Dubes Kazakhstan, menyampaikan kunjungan ini adalah dalam rangka silaturrahim antara Kedubes Kazakhstan dengan Pemkab Cianjur. Selain itu juga ingin mengetahui lebih jauh kondisi dan potensi daerah-daerah di Indonesia, salah satunya Kabupaten Cianjur, sekaligus untuk menjajagi kemungkinan kerjasama di bidang ekonomi, pertanian, kebudayaan, agama, pendidikan serta bidang-bidang lainnya.

Bupati memberikan penjelasan, gambaran situasi, kondisi wilayah dan masyarakat Cianjur. Kab. Cianjur memiliki luas wilayah sekitar 350.148 hektar, dengan jumlah penduduk 2,2 juta jiwa. sesuai dengan kondisi geografis, Kabupaten Cianjur merupakan daerah agraris dan beriklim tropis dengan lapangan pekerjaan utama penduduk adalah bercocok tanam/bertani. Adapun potensi utama Cianjur diantaranya beras cianjur, teh, kopi, kerajinan tangan, sayuran dll. 

Untuk mengetahui secara langsung kondisi Kab. Cianjur Dubes Kazakhstan dengan didampingi Bupati Cianjur mengunjungi sentra industry lampu gentur di Kecamatan Warungkondang kemudian dilanjutkan mengunjungi Pondok Pesantren Tanwiriyah di Kecamatan Karangtengah.(FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post