WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Buka Puasa Baiknya Minum Air Hangat Bukan Yang Dingin

Pasundanradio.com - Dibulan ramadhan kecenderungan orang untuk makan dan minum begitu berlebih. Banyak sekali pilihan makanan dan minuman untuk berbuka puasa seolah semua yang terlihat didepan mata akan bisa disantap. Begitu berbuka puasa makanan yang dianggap enak akan di santap tanpa melihat kandungan didalamnya.

Jarang sekali orang memperhatikan asupan baik itu makanan maupun minuman. Tidak aneh ketika beberapa jam setelah sahur kita merasa ngantuk dan lemas. Ada baiknya kita mencoba untuk mengkonsumsi makanan yang selain kita sukai tapi juga bisa menambah ketahanan tubuh seperti pisang dan kurma.

Yang terpenting asupan pada saat sahur dan bukanya harus seimbang, dimana selama 14 kondisi tubuh bisa bertahan antara lain disarankan minum air putih yang cukup banyak serta hindari soda dan kafein karena minuman tersebut dapat mempercepat dehidrasi.

Selain jumlah air yang masuk kedalam tubuh sedikit, "kebiasaan langsung minum air yang dingin juga kurang baik karena bisa menimbulkan kram pada perut, baiknya minum air yang hangat dahulu". Demikian yang dikemukakan oleh dr. Hj. Frida Laila Yahya MKM selaku kasubid pelayanan medik RSUD kab. Cianjur.

Ditambahkan, selain itu juga jangan langsung makan yang berat (nasi. red). Berikan waktu sekitar satu atau dua jam setelah beduk magrib untuk menyesuaikan dengan asupan yang ringan.

Ada baiknya untuk menghindari makanan yang berminyak seperti goreng-gorengan karena kurang baik untuk dicerna. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post