WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » 3 Orang Imigran Ilegal Di Rawat di RSUD Cianjur

Pasundanradio.com - Terkait dengan tenggelamnya kapal yang mengangkut imigran ilegal asal Iran dan Srilanka, sebanyak 189 orang berhasil diselamatkan dan 9 orang meninggal dunia. Korban yang selamat telah di berikan perawatan medis di Kec. Sukapura dan juga terdapat 3 orang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur.

Ketiga orang tersebut terdiri dari satu orang perempuan paruh baya dan dua lagi anak-anak. "Yang kemaren itu ada 3 orang, yaitu orang tua dirawat di ICU dan 2 anak-anak diruang samolo tiga". Demikian yang dikemukakan oleh dr. Dedih Rudiana MKM, kabid medik RSUD kab. Cianjur.

Dr. Dedih Rudiana menambahkan, untuk yang orang tua perempuan paruh baya mengidap diabetes melitus dan memerlukan insulin jadi perlu perawatan lebih lanjut, demikian juga yang dua anak. Rencananya bila sudah ada perkembangan akan dirujuk ke Rumah Sakit Kramat Jati Jakarta.

Seperti yang telah diinformasikan bahwa hari Selasa (23/7) sekitar pukul 20.00 wib, pihak kepolisian resort Cianjur bersama-sama tim Sar dari polda Jabar berusaha menolong imigran ilegal dimana kapal yang mengangkutnya bocor dan tenggelam.

Rencananya imigran ilegal tersebut akan menyebrang menuju Australia untuk mencari suaka dan penghidupan yang baik. Mereka menyeberang dari pantai di daerah Ranca Buaya kab. Garut, dengan menggunakan kapal ikan diesel bersama sekitar 200 orang lainnya. Namun naas, kapal yang mereka tumpangi bocor dan tenggelam. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post