WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Puluhan Miniatur Perahu Simbol Kecintaan Terhadap Kebersihan Sungai

Pasundanradio.com - Puluhan miniatur perahu dilepas ke sungai Cianjur oleh sekda kab. Cianjur H. Oting Zaenal Mutaqien beserta budayawan abah Ruskawan dan juga tamu undangan lainnya, Minggu (23/6).

Kegiatan ini dalam rangka peringatan HUT Cianjur ke-336, 100 tahun Paguyuban Pasundan, HUT Kodam lll Siliwangi ke-67 dan juga HUT Bhayangkara ke 67. Selain mengadakan event ini juga hari sebelumnya telah digelar yaitu berupa bakti sosial k3 disungai Cianjur.

Sekda yang mewakili bupati menyampaikan bahwa "ini merupakan awal yang baik bagi kab. Cianjur dan dengan adanya lomba ini masyarakat diharapakan akan lebih giat dalam membersihkan sungai". Selain itu juga Oting mengatakan bahwa diharapkan ini menjadi agenda tahunan dan nantinya mudah-mudahan akan ada alokasi anggaran.

Disisi lain abah Ruskawan selaku penanggung jawab kegiatan, mengatakan bahwa, dengan adanya lomba ini secara simbiosis mencoba melarang membuang sampah ke sungai.

Meskipun kegiatan ini terbilang baru baik di Cianjur ataupun di indonesia, namun dengan dilaksanakan secara terus menerus dan diagendakan masyarakat mengetahui dan tertarik dengan objek wisata baru.

Adapun kategori dari lomba miniatur perahu Pasundan Cup ke l bersifat umum dan penilaiannya terdiri dari kecepatan juga inovasi keindahan perahu.

Untuk peserta terdiri dari berbagai kalangan seperti Universitas, SMU, Perusahaan, instansi pemerintah, ormas dan juga LSM baik dari Cianjur maupun kota-kota lain seperti Sukabumi, Cimahi dan Bandung. Pelaksanaannya dimulai dari samping KONI dan berakhir di samping kantor PSDAP kurang lebih sepanjang 1 kilometer.

Dalam penyelenggaraan ini panitia melibatkan unsur kepolisian, TNI dan juga BPBD. Panitia menyediakan hadiah berupa uang pembinaan, piala bergilir dan juga tropi bagi juara l,2 dan 3. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post