WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemerintah Kab. Cianjur Adakan Advokasi Ketahan Pangan Tingkat Provinsi Jawa Barat


Pasundanradio.com - Acara kegiatan Advokasi ketahanan pangan ke 8 tingkat Provinsi Jawa Barat di Kab. Cianjur resmi dibuka oleh bupati Cianjur yang bertempat di Hotel Sangga buana, Rabu (05/6) 2013. Acara tersebut dihadiri oleh Jajaran Badan ketahanan pangan tingkat Provinsi Jawa Barat, Para kepala OPD, Camat, serta tamu undangan lainnya.
 
Pemerintah kab. Cianjur akan  terus mengevaluasi proses maupun hasil – hasil, termasuk pembangunan ketahanan pangan serta sebagai upaya untuk menyatukan pandangan dalam rangka memecahkan persoalan dan merumuskan solusi bagi masalah ketahanan pangan khusunya di Kab. Cianjur. Ketahanan pangan merupakan isu yang multidisiplin, multisektor dan multidimensi, oleh karenanya kita harus terus berupaya untuk meningkatkan ketahanan pangan karena pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang tidak dapat di substitusi oleh bahan yang lain. Maka pembangunan ketahanan pangan merupakan pembangunan prioritas dan sekaligus pondasi bagi sektor – sektor lainnya. Berbagai permasahan  yang mesti mendapat perhatian kita semua antara lain, terjadinya peningkatan jumlah penduduk yang memerlukan penyediaan bahan pangan yang lebih besar. Terjadinya kerusakan lingkungan, degradasi lahan, alih fungsi lahan pertanian dan perubahan iklim yang dapat mengganggu produksi dan produktifitas  pangan, serta terjadinya kompotisi  antara sumber – sumber pangan dengan sumber – sumber energi.
 
Dalam acara ini diharapkan dewan ketahanan pangan segera merumuskan ide – ide dasar dari pembangunan ketahanan pangan yang disesuaikan dengan kondisi dan kultur  masyarakat sehingga manfaatnya dapat dirasakan terutama dalam menghadapi tantangan dan perubahan lingkungan strategis pada semua tingkatan  baik dari pergerakan harga – harga pangan , kenaikan BBM dan perubahan iklim yang mempengaruhi daya beli yang berdampak pada meningkatnya kerawanan pangan.
 
Dalam Acara tersebut yang menjadi nara sumber adalah DR. Ir. Dewi Sarika, M.Si, (Kepala Badan Ketahanan Pangan Jawa Barat), Ir Entang Sastraatmadja ( Pokja Ahli Dewan ketahanan pangan Jawa Barat), DR. Yayuk Farida Baliwati, ( Pokja Ahli ketahanan pangan Jawa Barat), Dr. Dedy Dewayana ( Kementerian Ketahanan Pangan ) DR. Asep Dedy Sutrisno dan  Marina nor Prathivi, STP. MM ( Pokja Ahli Ketahanan Pangan Tingkat Jawa Barat)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post