WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Olah Raga Panjat Dinding Di Sukai Anak-Anak

Pasundanradio.com - Berbagai macam aktifitas olah raga di lakukan pada minggu pagi, baik yang hanya jalan kaki, senam, maupun yang lainnya. Baik yang rutine maupun yang hanya sekali-kali. Itupun tergantung dari waktu yang dimiliki.

Sudah menjadi keharusan, baik itu dikalangan dewasa maupun anak-anak, olah raga tidak hanya membuat kita bugar, namun bisa menjadikan kita meresa fresh ketika menghadapi suatu pekerjaan.

Putri, salah sorang anak, kelahiran Cianjur 4 Januari 2002, sejak usia 7 tahun dirinya suka dengan olah raga khususnya panjat dinding (wall climbing). Tidak heran dirinya merupakan salah seorang atlit berprestasi. Anak sekolah SDN Kembangmanis 3 Rancagoong telah menekuni panjat dinding sejak kecil.

Dirinya tertarik karena ke dua kakanya yaitu Guntur dan Intan juga menyukai olah raga ini. Dirumahnya sendiri yaitu di kawasan Warungjengkol terdapat fasilitas panjat dindin.
Dalam seminggu, Putri berlatih sebanyak 3 kali dan juga rutin di hari minggu bersama teman-temannya di KONI.

Ditanya apakah dirinya ga takut ketinggian "ya engga lah kan udah biasa jadi ga fobia", ujarnya. Dirinya mengatakan bahwa sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan. Atlit spiderkid b usia (9-11 tahun), telah mengikuti kejuaraan seperti juara 2 se Cianjur dan juga juara pertama pada kejurda (15 mei 2014).

Meski dikatakan baru namun dirinya telah mendapatkan 1 piala dan 3 medali. Untuk kedepannya dirinya berkeinginan untuk menjadi atlit.

Demikian juga dengan teman-teman lainnya. Nazif kelahiran Cianjur 28 Januari 2003, bertempat tinggal di kampung Menak Cipaku, sudah sekitar setahunan menjalani olah raga panjat dinding. Ayahnya bernama Obuy merupakan mantan atlit Cianjur dan sekarang menjadi pelatih. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post