WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Lomba Miniatur Perahu Ciptakan Lingkungan Sungai Yang Bersih

Pasundanradio.com - Dalam rangka rangka upaya memelihara kultur serta membantu program pemerintah guna meningkatkan kesadaran insan manusia tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan terlindungi, sebagai sebuah komunitas generasi muda berinisiatif untuk menggelar sebuah event sekaligus menandai peringatan HUT Cianjur ke-336, 100 tahun Paguyuban Pasundan, HUT Kodam lll Siliwangi ke -67 dan juga HUT Bhayangkara ke 67. Adapun event yang akan digelar yaitu berupa bakti sosial k3 disungai Cianjur dan lomba miniatur perahu.

Dengan adanya kegiatan lomba balap miniatur perahu ini diharapkan dapat meningkatkan aset objek wisata di Cianjur. Selain itu juga kami ingin mencoba melarang masyarakat membuang sampah. Dengan adanya lomba ini secara simbiosis mencoba melarang membuang sampah ke sungai. Meskipun kegiatan ini terbilang baru baik di Cainjur ataupun di indonesia, namun dengan dilaksanakan secara terus menerus dan diagendakan masyarakat mengetahui dan tertarik dengan objek wisata baru. Demikian yang dikemukakan oleh panitia penanggungjawab Abah Ruskawan.

Dengan adanya perlombaan ini nantinya ada kepedulian dari masyarakat untuk menjaga lingkungan untuk tidak membuang sampah ke sungai. Adapun kategori dari lomba minuatur perahu Pasundan Cup ke l bersifat umum dan penilaiannya terdiri dari kecepatan juga inovasi keindahan perahu.

Sampai saat ini telah terdaftar dari berbagai kalangan seperti Universitas, ormas dan juga LSM baik dari Cianjur maupun kota-kota lain sekitar Cianjur seperti Sukabumi, Cimahi dan Bandung. Pelaksanaannya dimulai dari samping KONI dan berakhir di samping kantor PSDAP kurang lebih sepanjang 1 kilometer.

Dalam penyelenggaraan ini panitia melibatkan unsur kepolisian, TNI dan juga BPBD.
Untuk lomba miniatur perahu akan dilaksanakan pada hari minggu (23/6) dengan mengambil lokasi di sungai Cianjur. Panitia menyediakan hadiah berupa uang pembinaan, piala bergilir dan juga tropi bagi juara l,2 dan 3. Pendaftaran dilaksanakan di paguyuban pasundan dan juga ditempat pelaksanaanya serta ditutup hari minggu yang merupakan hari pelaksanaan lomba. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post