WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ketersedian Sapi Potong Di Kab Cianjur Dipastikan Dalam Kondisi Aman


Pasundanradio.com - Menghadapi bulan Ramadhan dan idul fitri, ketersediaaan sapi potong di kab. Cianjur dipastikan dalam kondisi aman. Kepastian ini didapatkan setelah dinas peternakan perikanan dan kelautan kab. Cianjur memantau ke beberapa tempat penggemukan di wilayah Cianjur yang biasa menampung dan juga rumah potong.

Untuk ternak sapi potong setiap tahunnya cenderung bertambah dan penambahannya didatangkan dari daerah jawa dan juga di impor dari Australia karena stok dalam negeri belum dapat mencukupi.

"Secara umum jumlah kebutuhan sapi potong tiap tahunnya cenderung bertambah". Demikian yang dikemukakan oleh Ade Dadang selaku kasi bina usaha peternakan kab. Cianjur saat ditemui di kantornya Selasa (11/6).

Ade menambahkan, menurut hasil pantauan di tempat penggemukan sapi, di wilayah Cianjur tersedia sekitar 11.000 ekor sapi dan ini dirasa aman. Kebutuhan ini tidak hanya menghadapi bulan puasa, idulfitri tetapi untuk hari besar keagamaan lainnya.

Untuk di Cianjur sendiri kebutuhan menurut asupan gizi daging sapi perharinya perorang sebanyak 1.8 kg. Dan untuk penduduk Cianjur yang berjumlah sekitar 3 juta jiwa, jumlah tersebut dirasa masih kurang.

Stok kebutuhan sapi potong total 61 hari terdiri dari 36 hari bulan ramdhan, 7 hari di idulfitri, 6 hari di idul adha, dan 12 hari di hari besar keagamaan lainnya, jumlah kebutuhan sapi potong di tahun 2013 sebanyak 1.491 ekor dengan besaran daging mencapai 220 ton. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post