WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Keracunan Makanan Akibat Mengkonsumsi Pindang Ikan Mas Saat Kenaikan Kelas



Pasundanradio.com - Senin (18/6) 2013 sekitar pukul 18.30  wib sekitar 18  warga masyarakat Kp. Cibentang, kp.Babakan sawah, Kp. Jaringao, Kp.Panyusupan, Kp. Citangkil  Desa Kemang Kec. Bojongpicung Kab.Cianjur telah terjadi keracunan makanan akibat mengkonsumsi pindang ikan mas yang di beli di tempat hiburan pada saat kenaikan kelas di SDN Liung Gunung Kp.Jaringao Rt.03 / 05 Desa Kemang Kec.Bojongpicung Kab. Cianjur.


Korban mengalami mual dan muntah-muntah serta sakit kepala. Kemudian korban tersebut mendapat penanganan dan  perawatan di wahana Kesehatan Desa Kemang yang ditangani oleh team medis dari Puskesmas Bojongpicung. Beberapa korban 1 orang di rujuk ke Puskesmas Ciranjang, 1 orang lainnya sudah pulang, dan 16 orang masih mendapat perawatan di wahana Kesehatan desa kemang kec. Bojongpicung yang ditangani oleh dokter puskesmas Bojongpicung.


Pihak berwajib mengamankan sampel  makanan / bahan bumbu berupa berupa kepala ikan, pindang ikan mas yang belum dimakan, bahan bahan bumbu untuk membuat pindang ikan mas. Selanjutnya di bawa oleh team medis puskesmas Bojongpicung untuk  di teliti di lab milik Dinkes Kab. Cianjur, pedagang pindang ikan mas : Jaelani, umur 70 tahun, Pekerjaan dagang  Alamat Kp. Cikupa Rt.06 / 01  desa Kemang Kecamatan Bojongpicung Kab. Cianjur
 
Adapun tidakan kepolisian yaitu dengan mendatangi TKP, dan mendata korban serta meminta keterangan saksi juga korban. S elain itu juga meminta keterangan dari pedagang juga mengamankan barang bukti.(FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post