WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kenaikan Tarif Angkutan Jangan Memberatkan Penumpang

Pasundanradio.com - Dalam menghadapi kenaikan BBM yang akan di umumkan pemerintah, pemkab Cianjur telah melakukan rapat koordinasi dengan dengan seluruh instansi. Adapun materi rapat tersebut yaitu membahas tentang kenaikan tarif angkutan.

Rapat ini melibatkan pihak kepolisian, organda, kodim, opd terkait dan tentu saja dinas perhubungan komunikasi dan informatika. Kenaikan tarif nantinya akan keluar dalam bentuk surat keputusan (SK) bupati. Adapun kenaikan tarif angkutan berkisar 20-25 persen. "Angkutan kota meski tarifnya Rp1800 karena sopir kesulitan pengembalian menjadi Rp2.000 nantinya akan mengalami kenaikan sebesar 20 persen menjadi Rp2250 dan bilaq kesulitan dalam pengembalian maksimalnya menjadi Rp2.500 jangan memberatkan penumpang". Demikian yang dikemukakan oleh Kepala dinas perhubungan komunikasi dan informatika kab. Cianjur Aban Subandi saat ditemui di ruang kerjanya jl. Raya Bandung, Kamis (20/6).

Aban menambahkan bahwa kenaikan ini berlaku untuk angkutan lainnya baik yang menuju Cipanas, Bogor dan jurusan lainnya. Khusus untuk Cianjur selatan dalam penentuan tarif angkutan berdasarka titik tertinggi dikarenakan infra struktur yang kurang baik.

Saat ini pihak dinas perhubungan komunikasi dan informatika kab. Cianjur sedang mempersiapkan pengajuan yang nantinya akan disyahkan melalui sk bupati. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post