WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kebutuhan Sembako Mulai Merangkak Naik



Pasundanradio.com - Sudah dua pekan ini harga-harga kebutuhan pokok sudah terjadi di pasar induk Cianjur, baik itu sembako maupun sayur mayur. Seperti halnya terjadi pada cabe tanjung. Biasanya cabe tanjung dijual dengan harga Rp40.000, namun sudah 2 minggu terakhir naik menjadi Rp48.000 per kilo.
Selain cabe yang mengalami kenaikan juga terjadi pada sayuran lainnya seperti kentang. "Dalam 1 minggu ini harga kentang mengalami kenaikan yang biasa Rp7.500 menjadi Rp85.000". Menurut Rosadi selaku penjual sayuran di padar induk Cianjur kenaikan ini terjadi karena pasokan yang tersendat. Demikian juga pada jenis kol dan wortel.
Menurut Sarifudin dari pusat informasi harga di pasar induk Cianjur, kenaikan harga juga terjadi pada berbagai jenis kebutuhan lainnya. "Telur ayam buras mengalami kenaikan dari harga Rp16.500 sekarang menjadi Rp 18.000 per kilo". Demikian juga pada kebutuhan pokok lainnya yaitu beras. Untuk beras jenis kw 1 jenis ir 1, dari harga Rp8.000 sekarang jadi Rp8.200 perkilogram. Khusus untuk harga telur kemungkinan dipengaruhi karena bulan depan akan menghadapi bulan ramadhan dan juga rencana pemerintah yang akan menaikkan harga BBM.
Untuk harga daging ayam juga mengalami kenaikan. Ibu Ningsih yang merupakan pedagang mengeluh karena harga daging ayam mengalami kenaikan. "Biasanya harga ayam perkilonya Rp26.000. tapi sudah dua kali mengalami kenaikan menjadi Rp30.000", ujarnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post