WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kantor Pos Cianjur Belum Terima Kartu Pengambilan BLSM


Pasundanradio.com - Setiap penerima dana BLSM akan diberikan kartu perlindungan Sosial (KPS). Nantinya setiap yang akan mengambil dana tersebut harus menunjukkan kartu tersebut dan kartu identitas diri (KTP). Sampai saat ini kantor pos belum terima kartu pengambilan BLSM tersebut. Rencananya kantor pos Cianjur Rabu ini (26/6) akan berkoordinasi dengan pemkab Cianjur untuk pembayaran BLSM.

Untuk menghadapi pembayaran BLSM, kantor pos telah membentuk satgas internal. Dan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Seandainnya dari data tersebut ada yang meninggal, maka ahli warisnya yang akan mengambil dengan disertai surat keterangan yang menyatakan bersangkutan meninggal dilampiri dengan kartu keluarga. Demikian yang dikemukakan Suhana, marketing kantor pos Cianjur.

Kantor pos Cianjur sudah memiliki data dan jumlah penerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Datanya sendiri diperoleh dari kantor pos pusat, yang diterima dari kementerian sosial dan BNP2TK.
Besarannya yang diberikan tiap rumah tangga sasaran (RTS) sebesar Rp150.000 perbulan yang akan dibayarkan setiap bulannya selama 4 bulan sampai dengan bulan September. Pembayarannya sendiri akan dibayarkan dalam 2 kali, dan untuk bulan ini akan dibayarkan sebesar Rp300.000.

Di Cianjur yang berhak mendapatkan BLSM berjumlah 211.066 Rumah Tangga Sasaran dengan total nilai sebesar Rp63.319.800.000. Dalam pembayaran kepada masyarakat tidak hanya dilakukan oleh pihak pos, namun akan dilakukan juga oleh komunitas, dimana pihaknya akan mendatangi beberapa komunitas masyarakat. 
Hal tersebut dikarenakan jangkauan wilayah Cianjur yang cukup luas. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post